Perintah Kombinasi Tombol Keyboard Di Mac

PTI -  Ada banyak kombinasi shortcut keyboard yang bisa di gunakan pada sistem operasi Mac Os X. Kombinasi shortcut keyboard ini untuk memaksimalkan pekerjaan dengan cepat.

Dengan jalur pintas ini, mampu mempersingkat waktu dalam menyelesaikan tugas, sehingga membuat kita lebih produktif. berikut kombinasinya shorcut keyboard Mac.

Control + F2
Kombinasi ini memudahkan pengguna dalam mengakses menu bar di Mac saat tidak memiliki mouse ataupun trackpad. Selanjutnya bila ingin menyorot setiap item di menu bar cukup dengan tombol panah dan tekan Return untuk memilihnya.

Command + Spacebar
Shortcut ini untuk membuka Sportlight sehingga dapat memulai pencarian.

Command + M
Kombinasi ini akan me-minimize jendela yang terbuka ke Dock.

Command + Delete / Command + Shift + Delete
Kedua kombinasi ini untuk menghapus. Bedanya bila Command + Delete untuk menghapus file ke Trash. Sementara Commad + Shift + Delete untuk menghapus semua sampah yang ada di Trash.

Control + Commad + Shift + 3 dan 4
Tanpa menggunakan tombol Control, dua shortcut ini akan mengambil screenshot keseluruhan layar atau area yang dipilih. Namun bila menambahkan tombol Control, maka screenshot tersebut akan tersimpan ke clipboard dan bukan di desktop.

Command + P
Kombinasi jadul tapi cukup berguna. Shortcut ini digunakan untuk mencetak jendela yang sedang dibuka.

Command + N
Shortcut ini akan membuka jendela Finder baru. Bila menambakan tombol Shift, maka pengguna dapat membuat folder baru.

Command + Z
Kombinasi Command dan Z dapat membatalkan tindakan terakhir yang dilakukan. Termasuk ketika menghapus ke trash.

Control + D
Fungsi tombol Delete di Mac berbeda dengan Windows. Tombol Delete pada Mac memiliki fungsi seperti Backspace. Untuk bisa menghapus teks dari bagian depan kursor kita dapat menggunakan kombinasi Control + D.

Command + Shift + I
Ketika tengah menggunakan Safari, kombinasi keyboard shortcuts ini akan secara otomatis membuka pesan baru di Mail App dan menyalin link website yang sedang diakses ke badan teks. Shortcut ini sangat berguna saat ingin men-share sebuah alamat website kepada teman menggunakan email.

Command + Shift + Option + Esc
Aplikasi Mac kadang kala mengalami eror. Ketika ini terjadi, kita bisa menekan Command + Shift + Option + Esc untuk secara cepat melakukan Force Quit.

Spacebar
Tombol satu ini dapat melakukan banyak hal untuk pengguna. Seperti dapat Play dan Pause saat menonton video, serta melihat dokumen dan file media saat di Finder.

Command + Option + Control + Eject
Menggunakan kombinasi Keyboard Command + Option + Control + Eject untuk mematikan Mac secara cepat. Jadi pastikan semua pekerjaan telah di simpan sebelum mengetik kombinasi tersebut.

Memakai kombinasi ini cukup menghemat waktu karena memotong proses akses ke menu Apple bila ingin mematikan perangkat Mac. Kita juga bisa menggunakan kombinasi Command + Option + Eject.

Related Posts:

0 Response to "Perintah Kombinasi Tombol Keyboard Di Mac"

Post a Comment