Masalah Masalah Pada Ponsel Sony Xperia Z3 Compact Serta Cara Mengatasinya

PTI - Semua Ponsel pasti memiliki kekurangan masing masing yang menyebabkan menghambat kinerja ponsel tersebut. seperti halnya pada ponsel smartphone besutan sony yaitu Sony Xperia Z3 Compact, tetapi tenang semua masalah ada jalan keluarnya. berikut ini ulasan tentang masalah yang terjadi di Sony Xperia Z3 Compact beserta cara memperbaikinya :

Layar dan Body

Tak sedikit pengguna Xperia Z3 memiliki keluhan tentang bagian layar dan body belakang yang mudah retak. Pasalnya, smartphone waterproofing ini memiliki bagian bodi belakang dengan lapisan kaca, sehingga memungkinkan mudah retak jika tidak diperhatikan dengan baik.
Untuk mengatasinya sebenarnya mudah, pengguna bisa menggunakan lapisan screen protector yang sekarang ini sudah mudah ditemui. Sedangkan untuk menghindari masalah pada bagian belakang bodi, pengguna bisa menggunakan casing tambahan yang memberikan manfaat perlindungan.

Kualitas Audio

Visual Audio yang ditampilkan dari Xperia Z3 Compact sering kali menjadi kelemahan lainnya yang dilaporkan para pengguna, kualitas suara yang rendah dan Audio yang buruk menjadi nilai kelemahan perangkat tersebut.
Meski demikian, ada cara mudah untuk memperbaiki hal tersebut agar kembali mendapatkan power yang baik. Salah satunya adalah memperbaiki firmware dengan menggunakan PC Companion, selain itu gunakan Google Play Music untuk menyesuaikan equalizer jenis putaran lagu.

Konektivitas WiFi

Untuk konektivitas, WiFi adalah hal yang tak sedikit juga dilaporkan pengguna karena sulitnya terhubung dalam area hotspot yang ada. Sebenarnya ini bukanlah kelemahan perangkat tersebut, hanya ada beberapa hal yang tidak diperhatikan pengguna sehingga mengakibatkan masalah tersebut sering menghampiri.
Perhatikanlah modus stamina, apakah masuk dalam keadaan aktif atau nonaktif. Matikan fitur ini, sehingga stabilitas koneksi bisa didapatkan. Selain itu pastikan perangkat lunak telah diperbaharui, serta firmware router juga telah mendapat pembaharuan.

Dead Piksel

Problem pewarnaan atau warna gelap yang ditampilkan dalam layar, sebenarnya adalah masalah dead piksel yang sering ditemukan pengguna saat menggunakan ponsel langsung atau baru mengaktifkannya dari sistem yang dilakukan shutdown.
Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan penyesuaian kecerahan layar pada ponsel. Kemudian lakukan restart setelah melakukan perubahan dalam tingkat kecerahan. Dan hal yang paling bisa membantu untuk mengatasi masalah tersebut adalah melakukan factory reset, untuk mengembalikan pencerahan layar dan menemukan warna layar lebih hidup.

Baterai

Sebenarnya masalah baterai bukan hanya ditemukan pada perangkat Xperia Z3 Compact saja, ada beberapa perangkat lainnya yang sebenarnya memiliki masalah yang sama. Pemborosan baterai adalah masalah umum yang sering dijumpai oleh para pengguna ponsel pintar, dan tentunya pengguna sudah memahami hal tersebut.
Untuk permasalahan satu ini, pengguna bisa melakukan pengecekan aplikasi apakah banyak yang berjalan di belakang layar. Selain itu, lakukan pengaturan konektivitas nirkabel apakah selalu dalam modus aktif meski tidak diperlukan.


Sumber : Okezone

Related Posts:

0 Response to "Masalah Masalah Pada Ponsel Sony Xperia Z3 Compact Serta Cara Mengatasinya"

Post a Comment